Cara Uninstall Game Desktop Paling Mudah

Cara uninstall game desktop tidaklah sulit. Untuk orang awam sekalipun, urusan menghapus game dari sebuah PC sangatlah mudah dilakukan. Ya, penghapusan sebuah game dari sebuah komputer dekstop memang kerap dilakukan karena berbagai alasan. Yang pertama biasanya karena ingin memberikan ruang pada sebuah komputer agar tidak lelet dan bisa dipasang game lainnya. Alasan lainnya biasanya karena bosan. Ya, setelah memainkan sebuah game dengan waktu yang lama biasanya banyak orang yang bosan dan ingin mencari yang baru. Sebenarnya, mencari permainan yang baru tidak harus menginstal sebuah game pada PC. Contohnya saja cukup kunjungi poker online. Namun jika Anda tetap ingin menghapus game agar bisa instal yang baru, ikuti terus artikel berikut ini untuk penjelasan lengkapnya.

Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan untuk bisa menghapus game dari sebuah PC. Yang pertama, Anda harus mencari control panel dan memasukinya. Masuk ke control panel di PC Anda dan kemudian cari menu program and feature. Beberapa PC memiliki tampilan yang berbeda misalnya saja bernama add and remove program. Namun pada intinya, masuk ke menu pengaturan program komputer yang telah terinstal. Setelah itu, nantinya Anda akan mendapatkan daftar program apa saja yang telah terinstal pada komputer Anda termasuk deretan game yang Anda miliki. Tugas Anda hanya tinggal jeli memilih game mana yang ingin dibuang dan klik game tersebut. Setelah itu, pilih menu uninstal untuk melanjutkan proses. Dari sana akan muncul konfirmasi yang harus Anda klik sekali lagi agar uninstal program bisa berjalan. Selain cara tersebut, bisa juga Anda melakukan klik kanan pada game yang telah ditemukan dalam daftar tadi untuk segera memulai proses uninstal.

Itulah tadi ulasan lengkap bagaimana caranya untuk uninstall game pada sebuah dekstop komputer. Tidak ada yang sulit, bukan? Sebaiknya, Anda pikirkan ulang apakah ingin membuang game tersebut atau tidak. Banyak orang yang menyesal telah menghapus sebuah game setelah melakukan uninstal. Maka dari itu, Anda harus memikirkannya baik-baik sebelum benar-benar menghapusnya.